Cara Mengaktifkan Developer Mode Pengembang di Samsung Galaxy S9

Anda tidak perlu melakukan modifikasi system atau rooting di smartphone samsung Galaxy S9 Anda hanya untuk mengaktifkan Developer Mode atau Mode Pengembang. Mode pengembang biasanya dibutuhkan ketika seseorang ingi mengaktifkan USB Debugging atau untuk menghubungkan ADB Fastboot di smartphone mereka.

Namun menu atau pilihan mode pengembang ini tersembunyi sejak bawaan. Sehingga untuk mengaktifkannya Anda harus melakukan beberapa langkah lanjutan. Tidak lain ini untuk mengantisipasi kesalahan pilihan yang tidak dimengerti oleh pengguna itu sendiri. Sebab sembarang mengaktifkan fitur atau pilihan di mode pengembang, itu bisa saja memberikan efek yang mungkin tidak diinginkan.

Jika pada beberapa perangkat lainnya itu sangat singkat untuk mengaktifkan mode pengembang, lain halnya di Samsung Galaxy S9 atau S9+ berbasis Android 8.0 Oreo yang menerapkan langkah lanjutan yang diperlukan. Lebih detailnya silahkan melihat penerapan dibawah ini:

Cara Menampilkan Opsi Pengembang Samsung Galaxy S9/S9+

Untuk mengkatifkan mode pengembang atau developer mode di galaxy s9 Android Oreo, Anda cukup mengalihkan ke menu “Settings/Setelan” smartphone Anda. Kemudian gulir kebawah sampai Anda menemukan pilihan “About Phone/Tentang”.

Nah dari jendela ini, ketuk pilihan “Software Information”, kemudian alihkan ke “Build Number”. Nah ketuk menu “Build Number” tersebut sebanyak 7 kali secara cepat. Kemudian masukan PIN smartphone Anda untuk mulai menampilkan menu pengembang di laman Settings/setelan smartphone Anda.

Setelah Anda melakukan semua langkah dengan benar, Anda akan melihat opsi baru yakni “Developer Options” yang berada di laman settings/setelan, tepatnya di bawah menu “About Phone”.

Dari dalam jendela ini, Anda dapat mengaktifkan mode ini dan beberapa fitur lainnya yang tersedia. Ingat bahwa setiap menu pilihan yang tersedia dalam opsi pengembang memiliki efek masing-masing, maka dari itu ketahui terlebih dahulu fungsi menu yang ingin Anda aktifkan sebelum menggunakannya.

You May Also Like