Cara Membuat Undangan Acara di Facebook

Diposting pada

Facebook setiap tahunya sering meluncurkan berbagai fitur yang benar-benar bermanfaat untuk penggunanya. Tidak hanya untuk sekedar sosial media untuk saling berbagi cerita dan saling bercakap melalui pesan online. Namun kini semua kebutuhan sosial hampir sebagian besar diladeni oleh team facebook.

Salah satunya fitur invitation atau undangan yang pernah diluncurkan oleh facebook. Fitur ini sebenarnya fitur berupa informasi atua rujukan Acara atau Event yang akan diselenggarakan. Nah fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk menghadirkan beberapa peserta atau pengunjung dalam acara Anda. Entah itu acara pameran, nikahan, sunatan atau apapun itu yang Anda inginkan.

Cara membuat acara ini juga sangatlah mudah, Anda hanya membutuhkan sebuah akun facebook dan memiliki pertemanan tentunya, karena kalau Anda tidak memiliki pertemanan. Yah siapa yang mau Anda undang. Lebih jelasnya mengenai bagaimana cara membuat acara atau event di facebook akan dijelaskan seperti langkah dibawah ini:

Cara Membuat Acara/Event di Facebook

  1. Pertama, Anda cukup mengetuk menu “Acara” di bagian menu News Beranda facebook Anda seperti gambar dibawah.
  2. Klik menu “+ Buat Acara”.

Kemudian Anda bisa memilih antara Acara pribadi/privat atau publik/umum. Jika Anda memilih untuk acara publik, maka Anda dapat menyesuaikan Anda siapapun yang bisa hadir dalam acara Anda. Namun jika Anda memilih Acara pribadi atau private, Anda hanya bisa menentukan secara detail mengenai siapa yang memiliki akses untuk hadir diacara dan melihat informasi acara Anda.

  1. Selanjutnya lengkapi kolom berupa tanggal dan waktu, kategori acara, kata kunci/keyword, serta alamat situs untuk pemesanan tiket ataupun lainnya.
  2. Selanjutnya cukup klik tombol “Buat” untuk mulai menerbitkan informasi Anda.
  3. Anda bisa mengundang tamu yang Anda tuju di pertemanan facebook dan juga mengunggah foto untuk Anda bagikan di informasi acara Anda.

Satu hal yang perlu Anda pastikan, Acara dapat anda buat dari profil facebook maupun halaman facebook. Keduanya memiliki perbedaan dari segi nama penyelenggara. Dimana ketika Anda membuat acara menggunakan profil, maka yang tertera sebagai penyelenggara Anda nama facebook Anda. Namun jika Anda membuat acara melalui halaman facebook Anda, maka yang tertera di nama penyelenggara Anda nama dari halaman facebook Anda