Cara Aktifkan dan Nonaktifkan WiFi Otomatis di Android 8.0 Oreo

Diposting pada

Anda mungkin ingin membuat smartphone Anda otomatis terhubung ke jaringan Wi-Fi yang pernah Anda gunakan disuatu tempat. Nah di Android 8.0 Oreo ini dapat Anda terapkan dengan mudah dan gratis.

Mungkin Anda baru saja upgrade Android ke Android 8.0 Oreo. Pada Android Oreo, Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan Wi-Fi secara otomatis ketika smartphone Anda sedang berada di lokasi dimana Anda pernah terhubung ke jaringan Wi-Fi. Itu cukup berguna untuk situasi tertentu dan mungkin sudah banyak aplikasi yang memiliki fitur serupa.

Terlepas dari apa tujuan bagaimana Anda menggunakan fitur otomatis ini. Anda dapat dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkanya di smartphone Android 8.0 Oreo.

Seperti yang diuraikan pada paragraf pembuka diatas. Fungsi di Android Oreo ini hanya akan mengaktifkan Wi-Fi secara otomatis, jika smartphone berada dekat dengan jalur akses yang diketahui.

Dengan kata lain bahwa jika smartphone Anda pernah terhubung dengan Wi-Fi tersebut, maka smartphone Anda akan mencatat lokasinya. Kemudian secara otomatis dapat mengaktifkan koneksi hanya saat smartphone Anda mencapai lokasi tersebut atau di mana Anda sebelumnya terhubung, seperti rumah, gym, atau kantor Anda.  Lebih detailnya, berikut inilah cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur praktis ini di Android Oreo.

Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Wi-Fi Otomatis

  1. Buka “Settings” dan pilih “Network & Internet”
  2. Ketuk koneksi Wi-Fi yang Anda inginkan dari daftar tersebut.
  3. Gulir ke bagian bawah daftar, lalu ketuk “Wi-Fi Preference”.
  4. Aktifkan atau nonaktifkan Wi-Fi Secara Otomatis melalui menu ini.

Itulah 4 langkah mudah yang dapat Anda gunakan di smartphone Android 8.0 Oreo untuk mengaktifkan Wi-Fi di smartphone Anda saat berada di lokasi Anda pernah terhubung jaringan Wi-Fi. Selebihnya jika ada yang ingin ditanyakan atau masukan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah.