Cara Membuka File RAR Tanpa Password

Diposting pada

File RAR dapat menggabungkan beberapa file menjadi satu. Fitur yang dilakukan dengan baik untuk memudahkan transfer file secara efisien. Jadi ketika Anda perlu mengirim beberapa file ke seseorang, rekan kerja dan teman Anda. WinRAR bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menggabungkan beberapa file-file ini.

Selain itu, Anda juga bisa membuat password RAR sehingga tidak ada orang yang tidak berhak mengakses isi arsip Anda. Tapi satu-satunya masalah adalah bagaimana mengakses arsip RAR jika Anda lupa password WinRAR atau RAR? Apakah ada cara untuk menghapus password WinRAR?

Berikut beberapa metode yang mungkin dapat Anda terapkan untuk membuka file rar yang memiliki password tanpa harus tau passwordnya.

Metode Satu: Menghapus Password WinRAR Secara Resmi

Terkadang, file RAR yang diproteksi password bisa jadi terlalu merepotkan dan perlu dilepas. Jadi, jika Anda tahu passwordnya, Anda bisa menghapusnya dan kemudian membuat file arsip baru tanpa password. Berikut adalah panduan langkah-demi-langkah:

Langkah 1: Buka utilitas program WinRAR dan klik kanan pada file RAR yang memiliki kata kunci yang ingin Anda hapus. Pilih Extract Files dari daftar pilihan.

Langkah 2: Klik kata sandi file RAR di jendela yang muncul dan klik OK .

Langkah 3: Klik tombol OK dari bawah jendela berikutnya yang muncul. Ini akan mengekstrak isi arsip ke dalam folder di direktori yang sama dengan file RAR.

Langkah 4: Klik kanan pada folder baru dan pilih “Add to Archive”. Ini memberitahu WinRAR bahwa Anda ingin mengambil file di folder dan menempatkannya dalam file RAR baru.

Langkah 5: Klik opsi OK di jendela yang muncul. File dalam folder kemudian akan ditambahkan ke file RAR. Sekarang Anda telah berhasil menghapus password WinRAR. Saat WinRAR selesai membuat file arsip, Anda bisa mengaksesnya tanpa proteksi password.

Metode Dua: Menghapus Password WinRAR Secara Paksa

Sebenarnya, Anda masih dapat memiliki kesempatan untuk menghapus password RAR dengan remover password RAR jika Anda lupa password RAR untuk mengaksesnya. Ada berbagai penghapus password RAR dan RAR Password Unlocker terbukti menjadi alat yang berguna bagi pengguna untuk memulihkan password RAR yang terlupakan dengan 3 opsi efisien untuk pemulihan password RAR.

Selain itu, Anda dapat mempercepat kecepatan pemulihan kata sandi secara signifikan dengan menggunakan algoritma pencarian lanjutan, CPU multi-core dan akselerasi NVIDIA-GPU. Berikut adalah panduan sederhana untuk menghapus password RAR.

Langkah 1: Download dan instal Rar Password Unlocker

  • http://www.passwordunlocker.com/rar-password-recovery.html

Langkah 2: Jalankan program, dan kemudian klik Open untuk mengimpor file RAR yang terkunci

Langkah 3: Pilih jenis cara untuk membobol password dan kemudian klik Start untuk menghapus password RAR

Perangkat lunak remover RAR password ini memberikan 3 opsi pembobolan berbeda bagi Anda untuk menghapus password RAR: Brute-force Attack, Brute-force with Mask Attack and Dictionary Attack.

Opsi 1: Brute-force Attack

Brute Force Attack hanya mencoba menebak password dengan mencoba setiap kombinasi karakter sampai kata kunci ditemukan. Jadi ini adalah metode yang paling memakan waktu. Jika Anda tidak tahu tentang kata sandi RAR yang terlupakan, Anda dapat memilih opsi ini dan melakukan hal berikut:

  1. Klik Recovery pada task bar, lalu pilih Brute-force Attack.
  2. Klik tombol Start untuk menghapus password RAR.

Opsi 2: Brute-force with Mask Attack

Pilihan ini sebenarnya adalah variasi dari Brute-force Attack, yang lebih praktis untuk menghapus password. Dengan Brute-force with Mask Attack , Anda dapat sangat mengurangi waktu pemulihan dengan menentukan panjang kata sandi yang terlupakan, karakter, dll. Jika Anda sudah mengetahui beberapa karakter dalam kata kunci, serangan ini bisa menjadi pilihan paling tepat untuk melakukannya.

  1. Klik Recovery pada task bar, lalu pilih Brute-force with mask Attack.
  2. Klik Brute-force di task bar, dan atur panjang password, tipe karakter dan lain-lain jika Anda ingat.
  3. Klik tombol Start untuk menghapus password RAR.

Opsi 3: Dictionary Attack

Dictionary Attack memungkinkan Anda untuk menghapus password RAR sesuai kamus default program. Selain itu, Anda bisa menambahkan kamus Anda sendiri ke program ini untuk mempersingkat waktu pemulihan password RAR.

  1. Klik Recovery pada task bar, lalu pilih Dictionary Attack.
  2. Klik Kamus di baris tugas, dan buat pengaturan untuk Dictionary Attack.
  3. Klik tombol Start untuk menghapus password RAR.

Bila Anda lupa password RAR, Anda dapat memilih salah satu jenis opsi diatas untuk membantu Anda menghapus kata sandi RAR. Versi trial remover password RAR ini dapat membantu Anda menghapus kata kunci RAR dalam 3 karakter. Jadi Anda bisa mengevaluasi remover password RAR sebelum membuat keputusan.