Science

Cara Sembunyikan Aplikasi, Foto, Video dan Game di Android

Ada sangat banyak aplikasi di Google Play Store yang memiliki fungsi untuk menyembunyikan aplikasi atau game yang terinstall di perangkat smartphone kita. Namun dari banyaknya aplikasi yang bertebaran, sebagian besar memiliki kelemahan yang nyaris seragam.

Dimana kelemahan itu masih memungkinkan seseorang untuk dapat menyusup dan mengetahui aplikasi atau game yang kita sembunyikan. Tidak hanya itu beberapa aplikasi justru sangat mudah untuk dibobol agar dapat memunculkan kembali aplikasi yang kita sembunyikan.

Namun, dari banyak itu. Ada beberapa aplikasi yang benar-benar diciptakan dengan serius. dan Salah satunya adalah aplikasi bernama PrivateMe. Aplikasi memungkinkan Anda untuk sembunyikan aplikasi atau game di smartphone Android Anda dengan jaminan kerahasiaan yang lebih mutakhir. Sebab aplikasi ini berbasis Mikro OS, dimana aplikasi ini pada dasarnya merupakan OS selingan yang terinstall di perangkat ketika kita menggunakannya.

Lebih awamnya dimana aplikasi ini membuat Dual OS di perangkat kita selain Android yang biasa kita gunakan. Sehingga layaknya Anda menginstall dua operating system sekaligus di smartphone Anda. Namun OS yang mereka ciptakan bukanlah untuk digunakan selayaknya sebuah ponsel, namun mikro os ini hanya berfungsi untuk menyimpan data dan file aplikasi yang akan Anda sembunyikan.

Walaupun aplikasi atau game yang Anda sembunyikan akan dialihkan ke aplikasi mikro os mereka, tapi Anda tetap bisa mengakses aplikasi tersembunyi Anda kapanpun juga. Sebab, aplikasi ini menerapkan pula fungsi shortcut yang memudahkan Anda mengakses aplikasi atau game Anda melalui jalan pintas yang dibuat.

Mikro OS bisa sangat berguna untuk menjamin tidak adanya bug atau kesalahan dari fungsi penyembunyian, namun tidak pula membuat Anda repot untuk melakukan perubahaan atau akses secara berkala sekalipun.

Lebih jelasnya, silahkan Anda menyimak penerapan dibawah ini:

Related Post

Langkah Menyembunyikan Aplikasi dan Game Yang Terinstall

  1. Pertama adalah Anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi PrivateMe melalui Google Play Store dari link unduh dibawah ini:
    • https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trigtech.privateme
  2. Setelah PrivateME terinstall di smartphone Anda. Anda bisa mulai menyembunyikan aplikasi atau game yang Anda inginkan dengan menekan tombol simbol + (tanda tambah) di pojok kanan atas pada tampilan depan aplikasi PrivateMe.
  3. Saat Anda menambahkan aplikasi yang Anda inginkan, PrivateMe akan menyalin aplikasi yang Anda tuju untuk dialihkan ke mikro OS PrivateMe. Maka dari itu, silahkan ikuti langkah dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  4. Anda juga bisa menyembunyikan Foto atau Video menggunakan PrivateMe. Caranya ketuk pilihan “Private Album” untuk mencari media yang Anda ingin sembunyikan. Kemudian ketuk ikon + (tanda tambah) dan cari foto atau video yang ingin Anda sembunyikan.

Cara Mengakses Aplikasi, Foto, Video Yang Tersembunyi

Dikarenanakan PrivateMe berbasis Mikro OS, maka Anda perlu mengaktifkan Tombol Virtual untuk membuat jalan pintas/shortcut ke aplikasi yang Anda sembunyikan.

Caranya, akses navigasi disebelah layar, kemudian pilih “Quick Touch”. Selanjutnya tetapkan tombol switch/saklar yang tersedia untuk mengaktifkan tombol virtual.

Saat Anda pertama kali mengakses Quick Touch, Anda akan diarahkan ke laman pengaturan aplikasi Private Me. Anda cukup gulir layar ke bawah, lalu pilih “Permission Manager” dan tekan “Display Floating Windows”. Kemudian pilih “Accept”, maka Anda akan otomatis diarahkan kelayar utama private Me.

Setelah itu Anda akan melihat tombol virtual yang tampil dilayar. Tampilannya mirip dengan Quick Ball di iPhone.

Menyembunyikan atau Mengunci PrivateMe

Setelah Anda sudah yakin dengan penerapan Anda secara keseluruhan, selanjutnya Anda bisa mengoptimalkan fungsi penyembunyian Anda. Caranya dengan menyamarkan aplikasi PrivateMe agar seseorang yang menggunakan smartphone Anda, tidak menaruh curiga dengan penerapan Anda.

Caranya, ketuk pilihan “Protection for PrivateMe” dari menu navbar atau layar depan aplikasi PrivateMe. Anda akan diminta untuk memilih dua metode yaitu menutup aplikasi PrivateMe atau dengan menguncinya menggunakan password/pin.

Saat Anda hendak menggunakan kata sandi untuk mengunci PrivateMe, Anda sebaiknya menetapkan fungsi “Cover PrivateMe” pilihan ini memungkinkan Anda untuk menggunakan karakter umum seperti angka, huruf bahkan tanda baca sekalipun sehingga seseorang tidaklah mudah membobol aplikasi Anda.

Herianto Fitriadi

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago