Dengan Apple SIM, Pengguna iPad Tidak Harus Gonta-Ganti Kartu

Apple SIM

Bhataramedia.com – iPad Mini 3 dan iPad Air 3 baru saja dikenalkan oleh Apple, sayang Apple tidak menjelaskan salah satu fitur yang paling unik yakni Apple SIM. Dengan fitur tersebut dimungkinkan pengguna iPad tidak harus menggonta-ganti kartu SIM. Tentunya gagasan fitur Apple SIM tersebut lebih menarik dibanding fitur Dual SIM yang ada sekarang dan merupakan fitur yang sangat inovatif.

Sayang fitur Apple SIM baru bisa digunakan oleh operator seluler di Inggris dan Amerika Serikat. Operator sekelas AT&T, T-Mobile, dan Sprint yang bertempat di Amerika Serikat menyetujui adanya fitur tersebut dan bahkan ketiganya bergabung untuk menghadirkan layanan pada fitur Apple SIM. Jadi saat pengguna iPad menggunakan Apple SIM, maka pengguna bisa memilih layanan dari ketiga operator tersebut yang mana ingin dipakai untuk sms atau internet.

Di Inggris pun operator seluler sekelas EE (joint venture Orange dan T-Mobile) telah bergabung pada layanan Apple SIM. Seperti yang kita ketahui pengguna yang ingin membeli iPad Air 2 dan iPad mini 3 tidak akan terikat kontrak dengan operator manapun. Maka dari itu Apple SIM lebih cocok digunakan pada perangkat seperti iPad sehingga memudahkan penggunanya saat ingin berganti layanan operator seluler tanpa harus ganti kartu SIM.

Sayang belum diketahui informasi lebih lanjut mengenai implemetasinya secara nyata. Yang paling menarik apakah Apple SIM memungkinkan kita bisa memiliki satu nomor untuk semua operator seluler atau justru memiliki setiap nomor berbeda untuk tiap operator? Kita lihat saja nanti bagaimana Apple mempopulerkannya di pasaran.

You May Also Like