Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro Dengan Dual OS Android dan Windows

Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro

Bhataramedia.com – Lenovo baru saja meluncurkan jajaran tablet Yoga 2, mulai dari yang menggunakan sistem operasi Android hingga Windows 8.1. Bahkan Lenovo menambahkan seri terbaru yakni Yoga 2 Pro yang memiliki ukuran layar sebesar 13.3 inci. Dan Lenovo Yoga 2 Pro sendiri akan menjadi tablet terbesar mengalahkan Samsung Galaxy Tab Pro 12.2.

Secara tiba-tiba Lenovo meluncurkan seri ketiga dari tablet Yoga series yakni IdeaPad Yoga 3 Pro. Namun perangkat tersebut bukanlah sebuah tablet, melainkan sebuah ultrabook. Menariknya tetap mempertahankan konsep dari Yoga series itu sendiri. Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro juga akan lebih unggul dibanding Yoga 2 Pro sekalipun dan yang paling menarik adalah mengusung sistem operasi dual-boot.

Ya ultrabook tersebut mengadopsi Android dan Windows dalam satu perangkat, padahal sebelumnya Asus juga meluncurkan perangkat serupa, sayang langsung dicekal oleh Microsoft dan Google. Sepertinya kali ini produk Lenovo akan lolos, mengingat berbentuk sebuah ultrabook, berbeda dengan Asus yang waktu itu mengenalkan perangkat tablet hybrid. Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro akan dibekali layar berukuran 13.3 inci dengan resolusi yang sangat besar yakni 3200×1800 piksel.

Dibekali juga processor Intel Core M-70 berbasis Broadwell dibarengi RAM sebesar 8 GB plus internal memori yang berbentuk SSD sebesar 512 GB. Untuk harga, Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro akan dilepas ke pasaran dengan kisaran harga USD 1.349 atau sekitar Rp 16.4 jutaan.

You May Also Like