Categories: Headlines

Bayar BPJS Dengan Autodebet Menjadi lebih mudah

Bayar BPJS Dengan Autodebet menjadi lebih mudah -Masuk kedalam keanggotaan bpjs mengharuskan kita untuk terus membayar iuran. Iuran yang harus kita bayar harus kamu lakukan rutin setiap bulannya.

Memang terkadang jika kita memiliki kesibukan membayar iuran menjadi hal yang ribet. Untuk itu saat ini kita akan membahas cara membayar iuran bpjs dengan metode autodebet dari bank.

Apabila partisipan tidak membayar iuran pas waktu ialah saat sebelum bertepatan pada 10 tiap bulannya hingga status bpjs akan menjadi tidak aktif sedangkan( non aktif). Serta tidak dapat kamu gunakan. Buat mengaktifkannya hingga partisipan yang bersangkutan biar membayar tagihan iuran yang tertunggak.

Bermacam alibi yang menjadi alasan partisipan kala mereka telat bayar. Terdapat yang beralasan tidak sanggup membayar iuran, terdapat pula yang beralasan sebab kurang ingat bayar. Buat menanggulangi perihal tersebut hingga BPJS Kesehatan membagikan solusinya.

Related Post

Bayar BPJS Dengan Autodebet Menjadi lebih mudah

Bayar BPJS Dengan Autodebet Menjadi lebih mudah

Gimana sih triknya catatan autodebet buat bayar iuran BPJS Kesehatan secara otomatis? Menimpa metode bayar iuran BPJS Kesehatan melalui autodebet dari bank BNI, Mandiri, serta BRI, sesungguhnya partisipan tinggal tiba mengarah ke kantor cabang bank BNI, Mandiri ataupun BRI, nanti petugas customer service akan segera membagikan formulir buat kamu isi.

Semenjak bulan yang lalu, kemudian apabila kita akan segera mendaftar menjadi partisipan BPJS Kesehatan Pekerja Bukan Penerima Upah( PBPU) ataupun partisipan mandiri. Sebagian kantor cabang BPJS Kesehatan mengharuskan melaksanakan pembayaran via autodebet. Bisa jadi kanggotaan kamu tidak aktif lagi atau tunggakan sebab ada beberapa syarat yang tidak kamu penuhi. Malas serta tidak paham dengan sistem pembayaran serta berdampak tidak dapat menggunakan layanan kesehatan dari BPJS Kesehatan itu sendiri. Sehabis mendaftarkan autodebet kemudian kamu akan mendapat pesan buat pengambilan kartu BPJS Kesehatan serta akan aktif 14 hari setelah itu.

Metode pembayaran iuran melalui Autodebet Bank Buat Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan.

Ketentuan harus yang kamu penuhi buat mendaftar Autodebet merupakan bagaikan berikut;

  1. Memiliki Kartu Keluarga asli.
  2. KTP asli pemilik rekening Bank. Nama pada ktp dan rekening bank harus sama.
  3. Nomor Kepesertaan BPJS Kesehatan.
  4. Alamat email yang aktif .
  5. Rekening Bank Bersangkutan yang aktif. Buktikan dengan buku tabungan.
  6. Tinggal datang ke Bank BNI dan menuju customer service dan nanti pihak customer sevice akan memberikan formulir dan harus diisi.

Setelah selesai mengisi data yang diperlukan maka formulir tersebut akan dicopy dan dilegalisir oleh pihak customer service. Bagi peserta lama yang sudah mendapatkan kartu BPJS Kesehatannya, formulir legalisir tersebut menjadi pertinggal untuk peserta. Tapi bagi peserta baru, maka formulir legalisir tersebut diantarkan ke kantor BPJS Kesehatan dimana peserta mendaftar dan ditukarkan dengan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan yang dapat digunakan 14 hari setelah diberikan.

Yudha Prayoga

Recent Posts

Cara Screenshot HP OPPO a53 dengan Mudah

Bhataramedia.com – Seiring perkembangan zaman, screenshot sudah menjadi fitur wajib yang ada pada setiap ponsel…

4 jam ago

Cara Nonton Bareng Di Instagram

Bhataramedia.com - Cara Nonton Bareng Di Instagram. Jika kamu pengguna Instagram dan gemar menonton movie…

23 jam ago

Cara Mengubah Background Zoom di HP

Bhataramedia.com – Cara Mengubah Background Zoom di HP – Sebagian besar dari kita tentu sudah…

1 hari ago

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Bhataramedia.com – Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi – Tidak hanya foto, video, atau konten lainnya,…

3 hari ago

Cara Memunculkan dan Menghilangkan Notifikasi Aplikasi Whatsapp

Bhataramedia.com - Cara Memunculkan dan Menghilangkan Notifikasi Aplikasi Whatsapp. Tentunya kamu tahu bahwa pada aplikasi…

7 hari ago

Beberapa Fitur Rahasia Gmail yang Jarang Diketahui

Bhataramedia.com - Seiring bertambahnya waktu, teknologi canggih yang adapun semakin memperbaharui segala sistem dan fitur…

1 minggu ago