Categories: TechnologyTutorial

Cara Download Google Books Dengan File PDF

Cara Download Google Books Dengan File PDF Secara Gratis – Google Books atau Google Buku adalah salah satu layanan mesin penelusuran buku digital dari perusahaan teknologi ternama Google. Situs penelusuran buku digital ini memiliki cakupan buku yang sangat banyak sekali di dalamnya. Bahkan dari buku-buku digital yang mungkin sulit ditemukan secara fisik, biasanya tersedia di layanan ini.

Google Books ialah sebuah layanan mesin pencari buku digital yang diluncurkan oleh Google. Situs pencarian ebook ini mempunyai cakupan buku sangat banyak. Bahkan dari banyaknya ebook yang ada, diantaranya ada yang sulit ditemukan dalam bentuk buku fisik, namun di Google Book semuanya tersedia.

Sayangnya dalam layanan buku digital Google ini, tidak semua buku yang tertera itu tersedia secara gratis. Hanya ada beberapa yang gratis untuk dibaca secara online dan beberapa lagi perlu ditebus untuk dapat baca secara versi lengkap.

Hal yang paling baik dari google books, meskipun buku digital yang kita temukan statusnya adalah berbayar, kita sebagai pengakses bisa membaca beberapa chapter, cuplikan atau paragraph diawal-awal dan sipnosis dari buku. Sehingga ini memungkinkan kita mendapatkan buku yang benar-benar kita inginkan.

Cara Download File PDF Ebooks Dari Google Books Secara Gratis

Anda memerlukan bantuan software atau aplikasi yang bernama Google Books Downloader. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendownload buku-buku yang tersedia di Google Books secara gratis dalam format file PDF, JPEG, atau PNG. Hebatnya lagi, aplikasi ini sendiri berukuran kecil sehingga tidak memerlukan banyak kapasitas penyimpanan lebih, dan tentunya aplikasi ini tersedia di perangkat PC Windos, Android, iOS iPhone/iPad, dan MacOS. Aplikasi ini bisa Anda unduh dan install melalui tautan resmi berikut ini:

  • https://www.bestsevenreviews.com/google-books-downloader/

Anda hanya perlu menyalin url/link dari laman ebook yang Anda lihat di google books. Misalnya seperti pada gambar dibawah ini:

Related Post

Setelah Anda menyalin url/link dari laman ebook yang Anda tuju. Selanjutnya, Anda hanya perlu memindai ke kolom yang tersedia dalam apliksi books downloader yang telah Anda install sebelumnya di perangkat Anda.

Anda bisa memilih format output yang diinginkan. Misalnya Anda ingin file di unduh dengan format pdf. Maka pilih PDF dari menu “Output Format”. Anda juga dapat menentukan resolusi tampilan nantinya, serta output folder atau folder dimana Anda ingin menyimpan file unduhan tersebut.

Demikian tutorial Cara Download Google Books Dengan File PDF Secara Gratis.

Roisul Umam

Recent Posts

Cara Menggunakan Ome TV di Android

Bhataramedia.com — Cara Menggunakan Ome TV di Android — OmeTV adalah aplikasi obrolan acak yang…

24 menit ago

Cara Menggunakan SMS Gratis Android

Bhataramedia.com - Sekarang ini kita lebih sering menggunakan jaringan internet untuk melakukan panggilan maupun berbagi…

16 jam ago

Cara Membuat Kamera Android seperti Iphone

Bhataramedia.com – Suka memotret dan ingin menghasilkan foto berkualitas unggulan ala iPhone? Unduh dan install…

1 hari ago

Cara Membuat Obrolan Palsu Whatsapp

Bhataramedia.com - Cara Membuat Fake Chat Whatsapp. Ada saja cara untuk membuat bahan bercandaan, seperti…

2 hari ago

Cara Screenshot HP OPPO a53 dengan Mudah

Bhataramedia.com – Seiring perkembangan zaman, screenshot sudah menjadi fitur wajib yang ada pada setiap ponsel…

2 hari ago

Cara Nonton Bareng Di Instagram

Bhataramedia.com - Cara Nonton Bareng Di Instagram. Jika kamu pengguna Instagram dan gemar menonton movie…

3 hari ago