Technology

Cara Download Google Books Dengan File PDF

Cara Download Google Books Dengan File PDF Secara Gratis – Google Books atau Google Buku adalah salah satu layanan mesin penelusuran buku digital dari perusahaan teknologi ternama Google. Situs penelusuran buku digital ini memiliki cakupan buku yang sangat banyak sekali di dalamnya. Bahkan dari buku-buku digital yang mungkin sulit ditemukan secara fisik, biasanya tersedia di layanan ini.

Google Books ialah sebuah layanan mesin pencari buku digital yang diluncurkan oleh Google. Situs pencarian ebook ini mempunyai cakupan buku sangat banyak. Bahkan dari banyaknya ebook yang ada, diantaranya ada yang sulit ditemukan dalam bentuk buku fisik, namun di Google Book semuanya tersedia.

Sayangnya dalam layanan buku digital Google ini, tidak semua buku yang tertera itu tersedia secara gratis. Hanya ada beberapa yang gratis untuk dibaca secara online dan beberapa lagi perlu ditebus untuk dapat baca secara versi lengkap.

Hal yang paling baik dari google books, meskipun buku digital yang kita temukan statusnya adalah berbayar, kita sebagai pengakses bisa membaca beberapa chapter, cuplikan atau paragraph diawal-awal dan sipnosis dari buku. Sehingga ini memungkinkan kita mendapatkan buku yang benar-benar kita inginkan.

Cara Download File PDF Ebooks Dari Google Books Secara Gratis

Anda memerlukan bantuan software atau aplikasi yang bernama Google Books Downloader. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendownload buku-buku yang tersedia di Google Books secara gratis dalam format file PDF, JPEG, atau PNG. Hebatnya lagi, aplikasi ini sendiri berukuran kecil sehingga tidak memerlukan banyak kapasitas penyimpanan lebih, dan tentunya aplikasi ini tersedia di perangkat PC Windos, Android, iOS iPhone/iPad, dan MacOS. Aplikasi ini bisa Anda unduh dan install melalui tautan resmi berikut ini:

  • https://www.bestsevenreviews.com/google-books-downloader/

Anda hanya perlu menyalin url/link dari laman ebook yang Anda lihat di google books. Misalnya seperti pada gambar dibawah ini:

Related Post

Setelah Anda menyalin url/link dari laman ebook yang Anda tuju. Selanjutnya, Anda hanya perlu memindai ke kolom yang tersedia dalam apliksi books downloader yang telah Anda install sebelumnya di perangkat Anda.

Anda bisa memilih format output yang diinginkan. Misalnya Anda ingin file di unduh dengan format pdf. Maka pilih PDF dari menu “Output Format”. Anda juga dapat menentukan resolusi tampilan nantinya, serta output folder atau folder dimana Anda ingin menyimpan file unduhan tersebut.

Demikian tutorial Cara Download Google Books Dengan File PDF Secara Gratis.

Roisul Umam

Recent Posts

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Pendidikan Anak

Bhataramedia.com - Sebagai orang tua tentunya kita sudah seharusnya memikirkan masa depan sang buah hati,…

3 hari ago

Tips Agar Si Kecil Suka Makanan Bergizi

Bhataramedia.com - Sebagai orang tua tentunya kita ingin si kecil tumbuh dan berkembang dengan baik…

5 hari ago

Cara Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak

Bhataramedia.com - Cara Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak - Mengalami sakit gigi tentunya sangat…

2 minggu ago

Aplikasi Tulisan Keren dengan Teks Menarik

Bhataramedia.com - Ingin membuat tulisan yang berbeda dari biasanya? Jika jawabannya iya, maka kamu bisa…

2 minggu ago

Review Lengkap Tentang Aplikasi Tool Skin FF

Bhataramedia.com - Review Lengkap Tentang Aplikasi Tool Skin FF. Untuk mendapatkan skin Free Fire memang…

4 minggu ago

Cara Mengetahui Judul Lagu Paling Mudah Lewat Ponsel

Bhataramedia.com — Pernahkah anda mendengarkan sebuah Musik namun anda tidak mengetahui judulnya? Pasti pernah bukan?…

1 bulan ago