Categories: Headlines

Ingin Daftar BLT UMKM? Berikut Caranya!

Bhataramedia.comIngin Daftar BLT UMKM? Berikut Caranya!. Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, selain darurat kesehatan, perekonomian negara juga sangat berpengaruh. Banyak karyawan di PHK, perusahaan yang collapse ataupun usaha masyarakat kelas menengah ke bawah yang terpaksa harus ditutup.

Untuk mengatasi itu, pemerintah telah memberikan beberapa bentuk bantuan untuk para masyarakat, misalnya saja bantuan pelatihan prakerja yang dipercepat pelaksanaannya, maupun BLT UMKM yang dapat diikuti dan diterima oleh masyarakat yang benar – benar membutuhkan.

BLT UMKM atau Bantuan Langsung Tunai Usaha Mikro Kecil Menengah ini ditargetkan untuk 12 juta pelaku usaha kelas kecil menengah, dan akan dilaksanakan hingga 2021 dengan jumlah bantuan sebesar Rp.2.400.000. Jadi, jika kamu memiliki usaha mikro dan mendapatkan kesulitan menjalankannya karena pandemi saat ini, kamu bisa mencoba daftar pada bantuan pemerintah ini.

Related Post

Persyaratan Mendaftar BLT UMKM

Sebelum mendaftar, kamu harus tahu terlebih dahulu beberapa syarat agar bisa mengikuti dan mendapatkan bantuan pemerintah ini. Dan berikut beberapa syarat yang diberikan untuk dapatmen mengikuti pendaftaran BLT UMKM.

  • Warga Indonesia.
  • Memiliki usaha mikro dengan lampiran surat usulan dari pengusul.
  • Bukan anggota TNI / POLRI, ASN / PNS, BUMN / BUMD.
  • Mempunyai NIK (Nomor Induk Kependudukan).
  • Tidak sedang menjalankan kredit dari perbankan.

Cara Mendaftar BLT UMKM

Jika kamu merasa memenuhi syarat di atas, kamu sudah bisa mencoba mendaftar untuk mendapatkan BLT UMKM ini dengan cara berikut:

  • Daftarkan diri ke Dinas Koperasi Kota / Kabupaten.
  • Atau juga bisa mendaftar secara online dan mengisi semua informasi yang diminta dengan lmenggunakan kini Siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id/

Nantinya data akan di evaluasi untuk mengetahui layak atau tidaknya kita menerima bantuan ini dan kita tidak akan dikenakan biaya administrasi atau apapun karena bantuan pemerintah ini diberikan secara cuma – cuma guna membantu masyarakat menjalankan usahanya ditengah kesulitan ekonomi yang di akibatkan virus Corona atau Covid – 19.

Demikian cara untuk mendaftar pada BLT UMKM yang bisa kamu coba. Selamat mencoba dan semoga kita bisa kembali bangkit dari keterpurukan yang disebabkan pandemi saat ini

Herianto Fitriadi

Recent Posts

Cara Membuat Obrolan Palsu Whatsapp

Bhataramedia.com - Cara Membuat Fake Chat Whatsapp. Ada saja cara untuk membuat bahan bercandaan, seperti…

13 menit ago

Cara Screenshot HP OPPO a53 dengan Mudah

Bhataramedia.com – Seiring perkembangan zaman, screenshot sudah menjadi fitur wajib yang ada pada setiap ponsel…

5 jam ago

Cara Nonton Bareng Di Instagram

Bhataramedia.com - Cara Nonton Bareng Di Instagram. Jika kamu pengguna Instagram dan gemar menonton movie…

24 jam ago

Cara Mengubah Background Zoom di HP

Bhataramedia.com – Cara Mengubah Background Zoom di HP – Sebagian besar dari kita tentu sudah…

1 hari ago

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Bhataramedia.com – Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi – Tidak hanya foto, video, atau konten lainnya,…

3 hari ago

Cara Memunculkan dan Menghilangkan Notifikasi Aplikasi Whatsapp

Bhataramedia.com - Cara Memunculkan dan Menghilangkan Notifikasi Aplikasi Whatsapp. Tentunya kamu tahu bahwa pada aplikasi…

7 hari ago