Categories: Headlines

Cara Cek Status Blt BPJS Ketenagakerjaan

Cara Cek Status Blt BPJS Ketenagakerjaan – Pemerintah melalui bpjs ketenagakerjaan akan membertikan Bantuan. Bantuan langsung tunai (BLT) akan tersalur melalui bpjs ketenagakerjaan.

Dari 11, 3 juta pekerja. BPJS Ketenagakerjaan baru menyerahkan informasi calon penerima BLT pekerja kepada Departemen Ketenagakerjaan sebanyak 5, 5 juta orang. Informasi itu tersalur dalam 2 sesi.

Terdapatnya kebijakan untuk subsidi ini harapannya adalah sanggup untuk meningkatkan energi beli warga yang menyusut akibat terdampak pandemi Covid- 19.

Nah, mengingat dana dorongan tersebut kemungkinan mulai cair, kalian butuh ketahui metode buat mengecek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ataupun BP Jamsostek buat membenarkan apakah kalian tercantum yang menerima dorongan tersebut.

Untuk syarat-syarat dalam agar mandapatkan bantuan langsung tunai ini, kamu bisa membacanya dari sini >Syarat Dapat Bantuan Subsidi BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Cek Status Blt BPJS Ketenagakerjaan

Cara Cek Status Blt BPJS Ketenagakerjaan

Bantuan itu ialah dorongan lansung tunai/ BLT karyawan swasta ataupun pegawai lembaga pemerintah non PNS dengan pendapatan kurang dari  Rp 5 juta. Presiden Jokowi menjadwalkan launching dorongan Rp 600 ribu ataupun BLT karyawan tersebut pada minggu depan.

Bantuan Rp 600 ribu ialah subsidi dari pemerintah buat karyawan swasta serta pegawai pemerintah non PNS dengan pendapatan kurang dari  Rp 5 juta per bulan.

Related Post

Ketentuan lain penerima BLT karyawan tersebut merupakan jadi partisipan aktif pada BP Jamsostek sangat tidak per Juni 2020.

HRD wajib mengirimkan informasi karyawan pendapatan kurang dari  Rp 5 juta ke BPJS Ketenagakerjaan buat penyaluran dorongan Rp 600 ribu.

Informasi yang dikirimkan tercantum no rekening, sehingga nantinya Departemen Tenaga kerja lewat BPJS Ketenagakerjaan hendak transfer BLT karyawan tersebut ke penerima secara langsung.

Cek Melalui situs Resmi

Apabila telah terdaftar, langkah berikutnya  yakni membuka halaman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id ataupun lewat aplikasi BPJSTK Mobile yang ada padaAndroid serta iOS.

Bila telah masuk, silakan login memakai informasi yang sudah melalui pendaftaran tadinya. Selanjutnya, partisipan bisa mengenali status kepesertaan BP Jamsostek dengan memilah opsi Kartu Digital.

Sehabis timbul tampilan kartu digital BPJS Ketenagakerjaan. Klik pada tampilan tersebut, hingga pada bagian dasar hendak nampak status kepesertaan, apakah aktif ataupun tidak aktif.

 

Yudha Prayoga

Recent Posts

Cara Mematikan Pemberitahuan Ulang Tahun Di Facebook

Bhataramedia.com - Cara Mematikan Pemberitahuan Ulang Tahun Di Facebook. Sebagai pengguna Facebook, kita pasti sering…

18 jam ago

Cara Menggunakan Wifi Master di Android

Bhataramedia.com — Cara Menggunakan Wifi Master di Android tidak terlalu sulit apalagi jika mengikuti tutorialnya.…

23 jam ago

Cara Transfer Saldo OVO ke DANA

Bhataramedia.com - Bukan hal baru lagi, jika kita bisa dengan mudah bertransaksi tanpa mengeluarkan uang…

2 hari ago

Cara Menggunakan Ome TV di Android

Bhataramedia.com — Cara Menggunakan Ome TV di Android — OmeTV adalah aplikasi obrolan acak yang…

2 hari ago

Cara Menggunakan SMS Gratis Android

Bhataramedia.com - Sekarang ini kita lebih sering menggunakan jaringan internet untuk melakukan panggilan maupun berbagi…

3 hari ago

Cara Membuat Kamera Android seperti Iphone

Bhataramedia.com – Suka memotret dan ingin menghasilkan foto berkualitas unggulan ala iPhone? Unduh dan install…

3 hari ago