Education

5 Film Pendidikan Yang Wajib Kamu Tonton

bhataramedia.com5 Film Pendidikan Yang Wajib Kamu Tonton. Dengan situasi saat ini, dimana dunia sedang menghadapi pandemi virus corona yang sudah menyebar keseluruh penjuru negeri. Nampaknya untuk mengisi waktu luang, beberapa orang lebih suka menonton film. Terlihat dari tingginya antusias masyarakat yang mendownload film menggunakan situs – situs penyedia film, ataupun menggunakan aplikasi streaming film.

Dan film sedikitnya juga memiliki dan mengandung pesan – pesan yang bisa kita petik untuk jadi motivasi ataupun inspirasi. Dengan beberapa genre yang tersedia, kamu bisa memilih yang sesuai dengan yang kamu butuhkan.

5 Film Bertema Pendidikan

Untuk kamu yang masih bersyarat sebagai pelajar juga bisa menonton beberapa film dengan tema pendidikan yang tentunya memiliki pesan – pesan yang bisa kamu ambil dan terapkan dalam keseharian kamu. Dan berikut 5 film bertemakan pendidikan yang wajib kamu tonton sebagai pelajar,  pengajar, atau sekedar ingin menambah wawasan.

Freedom Writers

Film yang rilis pada tahun 2007 ini, menceritakan tentang seorang guru yang berjuang dalam mengajar dan mengajak anak – anak muridnya untuk belajar dan menerima perbedaan yang ada dengan meningkatkan toleransi antar sesama.

Related Post

Dangerous Minds

Salah satu film yang sudah cukup tua ini berceritakan tentang seorang guru SMA yang mana merupakan mantan seorang marinir. Film yang rilis tahun 1995 ini mengajarkan metode pembelajaran dengan mengubah karakter humanis yang kaku menjadi lebih terbuka dan bersemangat.

Laskar Pelangi

Film asal Indonesia ini sangat sarat dengan nilai pendidikan. Menceritakan perjuangan guru dan murid yang penuh dengan motivasi, kesabaran dan optimis. Jika kamu belum menonton, ini menjadi salah satu film yang paling wajib kamu tonton.

Tanah Surga, Katanya

Masih dari Indonesia, film ini menampilkan krisisnya pendidikan dan nasionalisme dalam tiga generasi yang berada pada perbatasan Indonesia – Malaysia. Kamu bisa melihat kurangnya pemerataan pendidikan pada daerah perbatasan dan juga pentingnya rasa cinta pada tanah air.

Di Timur Matahari

Yang terakhir ini juga masih asal Indonesia yang menceritakan kurangnya pemerataan pendidikan di Papua. Berisikan anak – anak yang sabar menunggu guru yang memberikan cahaya untuk jalan mereka, dan juga belajar dari alam.

Itulah beberapa film bertema pendidikan yang wajib kamu tonton. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu tentang pentingnya nilai – nilai pendidikan.

Herianto Fitriadi

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago