Categories: Education

5 Tips Fokus Bekerja dari Rumah

bhataramedia.com5 Tips Fokus Bekerja dari Rumah Dengan situasi saat ini, merebaknya virus corona yang melanda dunia menjadikan beberapa perusahaan mengeluarkan kebijakan untuk para karyawannya bekerja dari rumah atau work from home. Kebijakan ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus corona yang kini semakin hari semakin bertambah penderitanya.

Walau terdengar menyenangkan dan mudah melakukannya, namun bekerja dari rumah tidaklah seperti yang dipikirkan. Banyak sekali kendala – kendala yang akan mengganggu konsentrasi dalam melakukannya. Misalnya, ruang kerja yang kurang kondusif, banyak suara yang terdengar bising. Kesulitan saat berkomunikasi dengan atasan ataupun rekan kerja dan lain sebagainya.

Tips Agar Lebih Fokus Bekerja dari Rumah

Buat aturan bersama anggota keluarga

Rumah merupakan tempat berkumpulnya anggota keluarga, oleh karena itu saat kita ada kewajiban bekerja dari rumah, ada baiknya terlebih dahulu membuat aturan bersama. Sehingga anggota keluarga lebih mengerti situasi dan waktu yang mana kita tidak bisa terganggu.

Atur jadwal kerja seperti biasanya

Jangan karena kita bekerja dari rumah dan tidak ada yang mengawasi, jadwal kerja kita pun menjadi tidak beraturan. Kita harus tetap mengatur jadwal seperti biasa, jika biasanya kamu masuk kerja pukul sembilan pagi dan pulang pukul lima sore, maka berlakukanlah hal serupa saat bekerja dari rumah agar fokus bekerja kamu tetap terjaga.

Related Post

Pilih tempat yang sekiranya aman dan nyaman

Saat bekerja dari rumah kita perlu memperhatikan tempat dan kondisi, selain meningkatkan kefokusan dalam bekerja hal ini juga bertujuan membuat diri kita merasa bekerja seperti biasanya saat di kantor.

Menjauh dari sofa dan kasur

Seringkali saat kita sudah bersandar pada sofa ataupun berbaring menuju kasur, kita menjadi lupa waktu karena terlalu nyaman. Dan ini yang menyebabkan pekerjaan kita menjadi tidak efektif karena kurangnya fokus dalam bekerja.

Jangan terlalu sering membuka media sosial

Ini merupakan hal yang paling sering memudarkan kefokusan kita saat bekerja. Saat dikantor saja jika kita terlalu sering membuka media sosial, pekerjaan kita akan terbengkalai. Terlebih saat bekerja dari rumah, yang mana tidak ada utusan dari kantor yang mengawasi aktivitas kamu. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu fokus dan produktivitas, jadi pastikan kamu tidak terlalu sering bermain media sosial.

Itulah beberapa tipe yang bisa kamu terapkan saat bekerja dari rumah. Semoga pandemi virus corona segera berakhir dan kita bisa beraktivitas kembali tanpa ada rasa khawatir.

Herianto Fitriadi

Recent Posts

Jelaskan Keadaan Insang Pada Udang – Udangan

Bhataramedia.com - Jelaskan Keadaan Insang Pada Udang – Udangan. Seperti yang kita tahu, setiap hewan…

6 jam ago

Cara Nonton Film di Telegram Android

Bhataramedia.com - Cara Nonton Film di Telegram Android - Bagi anda pencinta film tentunya anda…

9 jam ago

Paket Harga Langganan Zoom

Bhataramedia.com - Paket Harga Langganan Zoom. Indonesia saat ini masih berada tengah – tengah pandemi…

1 hari ago

Cara Membuat Chat WhatsApp Jadi Baca Selengkapnya

Bhataramedia.com - Cara Membuat Chat WhatsApp Jadi Baca Selengkapnya - Mungkin dari kalian sering melihat…

1 hari ago

Perlindungan Monumen Alam Dan Perlindungan Pemandangan Alam

Bhataramedia.com - Perlindungan Monumen Alam Dan Perlindungan Pemandangan Alam. Indonesia merupakan salah satu negara yang…

2 hari ago

Cara Mengeluarkan Peserta Zoom

Bhataramedia.com - Cara Mengeluarkan Peserta Zoom - Zoom merupakan aplikasi komunikasi dengan menggunakan video. Aplikasi…

2 hari ago