Manfaat Mengangkat Kaki Sebelum Tidur

Manfaat Mengangkat Kaki Sebelum Tidur

Bhataramedia.com – Merasa letih dan capek setelah beraktivitas seharian adalah hal yang dirasakan setiap orang pada umumnya. Mengangkat kaki sebelum tidur bisa mengurangi rasa capek kamu loh!

Ahli masalah tidur dan saraf dari University of Chicago Medical Center AS, Dr. Kenneth Lee menjelaskan, beberapa gerakan yoga bisa menenangkan saraf dan pikiran salah satu gerakan tersebut adalah mengangkat kaki.

Jika kamu tidak biasa melakukan mengankat kaki memang terasa sedikit sakit, namun lama kelamaan akan terbiasa dan kamu akan merasakan manfaatnya. Berikut beberapa Manfaat Mengangkat Kaki Sebelum Tidur.

1. Rileks

Atur nafas kamu dan jantung akan berdetak lebih lambat, ini akan memicu kamu menjadi rileks. Lalu berbaringlah kemudian angkat kaki kamu dan sandarkan ketembok.

2. Memperlancar Sirkulasi Darah

Kebiasaan ini dapat mencegah penumpukan cairan di tubuh bagian bawah. Begitu juga dengan sirkulasi darah akan lebih lancar.

3. Tidur Lebih Nyenyak

Dengan mengangkat kaki ke tembok selama 15-20 menit, otak akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah lebih lancar. Ini akan membantu kamu supaya cepat tidur.

4. Relaksasi otot panggul

Melakukan kebiasaan ini juga bermanfaat untuk otot panggul kamu, ganjal bagian bawah panggul kamu dengan bantal dalam posisi mengangkat kaki sebelum tidur.

5. Memperlancar Sistem Pencernaan

Dengan melakukan kebiasaan mengangkat kaki, suplai darah ke organ-organ dalam bisa meningkat melalui aliran dari kaki.

Itulah Beberapa Manfaat Mengangkat Kaki Sebelum Tidur yang bisa kamu lakukan setiap hari agar kamu menjadi lebih rileks dan cepat terlelap.

You May Also Like