Technology

5 Aplikasi Ini Bikin Instagram Stories Jadi Lebih Keren

BHATARAMEDIA.COM – 5 Aplikasi Ini Bikin Instagram Stories Jadi Lebih Keren Instagram stories sedang sangat digandrungi sebab fitur ini memungkinkan pengguna berbagi konten yang sifatnya ‘numpang lewat’. Orang-orang sering memakainya untuk berbagi lokasi, makanan, atau aktivitas lainnya. Yang khas dari Instagram stories adalah hanya tampil sementara. Ada banyak alasan mengapa pengguna sangat menyukai fitur ini. Stories punya engagement yang baik, apalagi jika jumlah follower yang dimiliki sangat banyak. Selain itu, stories juga membuka ruang untuk berbagi informasi apapun tanpa harus ‘mengotori’ halaman utama. Nah, jika anda ingin membuat Instagram stories lebih menarik, beberapa aplikasi berikut ini mungkin bisa membantu:

1. Unfold

Aplikasi ini menyediakan template yang bisa dipergunakan untuk menambahkan foto dan teks sebelum menguploadnya ke stories. Sebenarnya Unfold bukan satu-satunya aplikasi dengan fungsi serupa, namun kemudahan penggunaan dan antarmukanya yang bersih membuat banyak orang jatuh hati padanya.

2. InShot

Sangat melelahkan ketika kita harusa meng-crop video untuk menyesuaikan dengan aspect ratio pada Instagram stories. Namun anda tidak usah khawatir, aplikasi ini adalah solusi untuk permasalahan tersebut. Dengan InShot, anda bisa mengatur rasio video dengan mudah sebelum menguploadnya ke Instagram. Cukup impor video yang diinginkan lalu tentukan apakah aspect rationya. Aplikasi ini bisa membuat Instagram stories menjadi lebih modern sebab anda juga bisa memasukkan emoji dan GIF ke dalam video.

Related Post

3. Mendr

Mendr merupakan aplikasi yang pas bagi pecinta fotografi. Instagram merupakan media sosial yang fokus utamanya adalah gambar. Jadi wajar jika banyak pengguna ingin menyempurnakan foto atau gambar yang ingin diupload. Mendr bisa menjadi asisten pribadi terutama bagi mereka yang tidak punya keahlian mengedit foto. Ada banyak yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini, seperti mengganti background, meng-crop, hiingga menambahkan teks. Mendr sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Jadi tunggu apa lagi, segera unduh sekarang juga.

4. PicPlayPost

Tidak perlu tangan terampil seorang profesional untuk membuat Instagram stories keren. Anda pun bisa dengan bantuan PicPlayPost. Aplikasi ini bisa membuat lebih dari satu video dan foto vertikal. Antarmukanya juga mudah dipahami bahkan untuk pengguna pemula sekalipun. Silakan unduh pada perangkat iOS maupun Android anda, lalu pakai untuk mengkonversi klip menjadi video footage yang menarik untuk dilihat. Selain itu ada pula opsi untuk mengubah GIF menjadi slideshow. Masih ada banyak fitur keren lainnya, seperti menambahkan musik latar pada video. Untuk memakainya secara penuh, sebaiknya beralih ke versi premium. Dengan begini, anda tidak hanya bisa menikmati semua fitur, tapi juga menghapus watermark pada video. Harganya tidak mahal, hanya $4.99 saja.

5. CutStory

Yang khas dari CutStory adalah anda bisa merekam video langsung dari kamera untuk kemudian diupload ke stories. Video bisa diringkas hingga berdurasi 15 detik. Selain itu juga tersedia gambar untuk membuat stories lebih menarik lagi. Meski CutStory bisa dipergunakan secara gratis, namun ada opsi in-app purchase untuk menghapus logo pada hasil editing.

andika setyawan

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago