Cara Menonaktifkan Tombol Bixby di Samsung

Diposting pada

Mungkin fitur yang paling tidak berguna menurut sebagian besar pengguna Samsung  Galaxy S8, S8 + dan Note 8 adalah tombol yang didedikasikan untuk asisten pribadi Samsung, tidak lain adalah tombol atau fitur Bixby.

Tombol ini menurut woiden tidak banyak membantu aktifkan kita untuk menggunakan smartphone ktia sendiri. Tidak karena kemampuannya yang buruk, melainkan karena fungsinya yang justru dapat diwakilkan dengan cara yang biasa kita lakukan. Mungkin juga karena ketidakbiasaan kita menggunakan tombol ini.

Anda mungkin tidak perlu tombol yang mengganggu pemandangan hanya untuk berfungsi sebagai membuka task melalui pemindai suara. Untungnya, Samsung membiarkan pengguna untuk menonaktifkan tombol bixby sepenuhnya. Namun Anda perlu memperbaharui ke update terbaru di Samsung Anda.

Dalam update baru terbaru ini, pengguna bisa mematikan tombolnya. Ini lebih baik daripada tidak sama sekali, terutama bagi mereka yang secara tidak sengaja menekan tombol Bixby ini karena letaknya yang dekat dengan tombol volume turun. Namun banyak yang memilih tombol ekstra untuk meluncurkan aplikasi pilihan mereka.

Cara Menonaktifkan Fitur Bixby Samsung

Untuk menonaktifkan tombol ini sangatlah mudah, Anda hanya masuk saja ke layar awal Bixby dan, jika smartphone Anda menerima pembaruan, lakukannlah. Pilihan ini akan tepat berada di bagian atas layar.

Saat menekan tombol itu tidak akan mengaktifkan bixby, menahannya tetap akan menyalakan Bixby Voice. Dan jika Anda ingin kembali ke home Bixby, Anda masih bisa menggesek kiri dari layar awal.

Penutup

Itulah cara mudah untuk menonaktifkan tombol atau fitur Bixby di Samsung. Selebihnya jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tingalkan melalui kolom komentar yang tersedia.